Sunday, July 29, 2018

Jalan virtual dimungkinkan oleh Googles Access Mars

Jalan virtual dimungkinkan oleh Googles Access Mars


Inilah kesempatan Anda untuk berjalan-jalan di Mars secara gratis sambil tetap tinggal di ruang tamu Anda, berkat inisiatif pengalaman mendalam Google untuk mengakses Mars.

Jika Anda penasaran dengan medan Planet Merah yang tidak diketahui, inilah kesempatan Anda untuk berjalan-jalan di Mars secara gratis selama tinggal di ruang tamu Anda, berkat inisiatif pengalaman mendalam Google Access Mars. Google berkolaborasi dengan NASA untuk menghasilkan Access Mars yang memungkinkan pengguna menjelajahi bukit pasir dan lembah yang sebenarnya dieksplorasi oleh penjelajah Curiosity NASA.

"Pengalaman dibangun menggunakan WebVR, sebuah teknologi yang memungkinkan Anda melihat kenyataan maya di browser Anda, tanpa menginstal aplikasi apa pun. Anda bisa mencobanya di virtual reality headset, telepon, atau laptop, "Ryan Burke, Produser Interaktif di Creative Lab Google menulis di sebuah posting blog Kamis malam. Pengalaman itu diadaptasi dari perangkat lunak OnSight Laboratorium Jet Propulsion Laboratory, yang membantu ilmuwan dalam merencanakan drive rover dan bahkan mengadakan pertemuan di Mars.

Citra dari pesawat Curiosity milik NASA menyediakan medannya. "Kami telah mampu memanfaatkan teknologi VR dan AR untuk membawa ilmuwan kami ke Mars setiap hari," kata Victor Luo, pimpinan project manager di JPLs Ops Lab, yang memimpin kolaborasi tersebut. "Dengan Access Mars, semua orang di dunia bisa ikut," kata Luo.

Sejak digulirkan ke ilmuwan JPL pada tahun 2015, OnSight telah membuat studi geologi Mars sebagai intuitif saat memutar kepala Anda dan berjalan-jalan. Akses Mars memungkinkan orang dengan koneksi internet mengikuti tur dari pengalaman para ilmuwan tersebut. Sebuah panduan sederhana menjelaskan apa yang dilakukan Curiosity rover dan rincian pendaratan dramatisnya di tahun 2012.

Google mengatakan bahwa JPL akan terus mengupdate data sehingga pengguna melihat ke mana Curiosity baru saja beberapa hari terakhir atau minggu. "Sepanjang perjalanan, ilmuwan JPL Katie Stack Morgan akan menjadi pemandu Anda, menjelaskan hal-hal penting tentang rover, misi, dan beberapa temuan awal," tambah Burke.


go to link download
download
alternative link download